06 April 2010

2 komentar:

  1. 1. Judul : Tabel Shalat Empat Madzhab
    Pengarang : Dr. Umar Abdullah Kamil
    Penerbit : Media Zikir, Solo
    Halaman : 232 Halaman
    Harga : Rp 37.500,-

    Perselisihan pendapat dalam masalah hukum dan tata cara sholat dewasa ini bukan sesuatu hal yang baru. Beberapa abad yang lalu, para Imam Madzhab pun mempunyai pendapat yang berbeda antara imam yang satu dengan imam yang lainnya. Tentu perbedaan pendapat di antara mereka berdasarkan kepada dalil-dalil nash yang ada. Kini telah terbit dihadapan kita sebuah buku yang mengupas perbedaan pendapat antara empat Imam Madzhab dalam beberapa masalah hukum sholat. Buku yang ditulis oleh Dr. Umar Abdullah Kamil ini, menjelaskan hukum dan tata cara ibadah shalat menurut empat madzhab yaitu, Hanafi, Maiki, Syafi’I dan Hanbali. Agar mudah memahaminya, buku ini disajikan dalam bentuk tabel serta dengan bahasa yang singkat dan padat. Bagi siapa saja yang ingin memulai kajian fikih perbandingan madzhab yang empat dalam masalah shalat, buku ini sangat cocok untuk dibaca.
    Sebagai contoh adalah, apakah membaca ayat al Al Qur’an setelah al fatihah dalam shalat hukumnya wajib atau sunnah? Imam Hanafi berpendapat wajib pada rakaat pertama dan kedua sholat fardu, sedangkan Imam Malik dan Imam Hanbali berpendapat sunnah, dan lain sebagainya.

    2. Judul : Tabel Thaharah Empat Madzhab
    Pengarang : Dr. Umar Abdullah Kamil
    Penerbit : Media Zikir, Solo
    Halaman : - Halaman
    Harga : Rp 30.000,-

    Tak jauh beda dengan buku Tabel Shalat Empat Madzhab, buku Tabel Thaharah empat madzhab juga ditulis oleh penulis yang sama. Penyajian dalam bentuk tabel dan bahasa yang jelas dan mudah dimengerti, hanya saja buku ini membahas perbedaan hukum dalam masalah thaharah menurut empat imam madzhab. Sebagai contoh, bagaimana cara Nabi berwudhu, tayammum atau mandi besar? Bagaimana pula cara Nabi membersihkan Najis? Apaah ada perbedaan di dalam masalah tersebu menurut Imam Madzhab? Dan banyak permasalahan-permasalahan lain seputar thaharah (bersuci) yang akan dibahas tuntas dalam buku ini. Tak lupa dalam permasalahan tersebut juga diuraikan dasar pengambilan hukumnya beserta penjelasan singkat lainnya.

    3. Judul : Fikih Islam Lengkap Madzhab Imam Syafi’i
    Pengarang : Dr. Mushtafa Aib Al-Bugha
    Penerbit : Pustaka Arafah, Solo
    Halaman : 578 Halaman
    Harga : Rp 105.000,-


    Anda bermadzhab Syafi’i? atau anda mengaku mengikuti madzhab Syafi’i? atau anda ingin mendalami madzhab Syafi’i? mungkin buku Fikih Islam Lengkap Madzhab Imam Syafi’i adalah salah satu rujukannya. Buku ini adalah penjelasan dari matan Abu Syuja’, kitab fikih madzhab imam Syafi’i. Matan Abu Syuja’ merupakan kitab fikih yang sudah ada di Indonesia sejak abad ke-16. Merupakan kitab fikih yang paling banyak dipakai di pondok-pondok pesantren dari dulu. Pembahasannya pun sangat ringan, simpel dan mudah dipahami. Selain penjelasannya, buku fikih islam lengkap ini juga disertai kitab matan aslinya.



    yang berminat hubungi 085293864647

    BalasHapus
  2. 4. Judul : Umat Bertanya Ulama Menjawab
    Pengarang : Syaikh Muhammad bin Shalih Al Utsaimin
    Penerbit : Cordova Mediatama, Solo
    Halaman : 476 Halaman
    Harga : Rp 90.000,-

    Bagi seseorang yang tidak memiliki kemampuan dan sarana untuk mendapatkan ilmu syar’I secara mendalam, bertanya kepada ahlinya merupakan cara yang paling efektif untuk mendapat jawaban. Disamping resiko kesalahan memahami jawaban juga relatif kecil dibanding jika menelaah kitab-kitab induk sendiri.
    Kini, telah hadir di hadapan kita buku yang berisi kumpulan dari berbagai persoalan ibadah sehari-hari. Pertanyaan tersebut dijawab langsung oleh syaikh alim termuka yang tidak diragukan lagi keilmuan terkhusus lagi masalah fikih ibadah yaitu Syaikh Muhammad bin Shalih Al Utsaimin. Buku ini mudah dicerna, langsung ke pokok permasalahan dan tentunya sangat ringkas dalam bentuk soal-jawab.

    5. Judul : Ensiklopedi Nama Indah & Penuh Makna Untuk Sang Buah Hati
    Pengarang : Abdurrahman bin Abdurrazzaq
    Penerbit : As Salam Publishing, Solo
    Halaman : - Halaman
    Harga : Rp 19.500,-

    Anda Calon Ayah dan Ibu buat calon bayi anda? Lebih-lebih buah hati anda adalah buah hati yang pertama yang akan hadir menemani hari-hari anda. Atau anda ingin memberi hadiah buat keluarga, teman, tetangga atau siapa saja yang sebentar lagi akan menjadi calon ayah dan ibu buat buah hati yang akan dilahirkannya? Atau anda kerepotan dimintai nama-nama bayi oleh keluarga dan teman-temn anda? Mungkin buku ini adalah salah satu jawabannya. Buku Ensiklopedi Nama Indah & Penuh Makna Untuk Sang Buah Hati sangat cocok untuk membantu kita dalam memilih nama-nama yang indah dan penuh makna buat anak-anak kita. Disamping banyak buku-buku yang membahas tentang nama-nama untuk sang buah hati, buku ini mempunyai sedikit kelebihan. Diantaranya, harga yang murah, hard cover, plus bonus buku Wirid Ibu hamil dan mudah persalinan. NAMAILAH ANAK ANDA DENGAN NAMA YANG DISUKAI ALLAH DAN RASUL NYA.

    6. Judul : Ensiklopedi Mini Do’a & Dzikir Pilihan ( Hisnul Muslim)
    Pengarang : Sa’id Bin Wahf Al Qahthani
    Penerbit : As Salam Publishing, Solo
    Halaman : - Halaman
    Harga : Rp 18.500,-

    Dzikir dan Do’a adalah aktifitas yang tak terlepaskan dari kehidupan kita sebagai muslim. Ragam do’a dan dzikir yang terdapat dalam Al Qur’an dan As Sunnah selalu menghiasi bibir kita. Sebagian kita ada yang menjadikan buku Hisnul Muslim sebagai rujukan kita dalam berdo’a. Buku yang sudah tidak asing lagi bagi sebagian kaum muslimin ini, kini tampil dengan format baru. Yakni dikelompokkan sesuai denga tema atau masalah, diharapkan bisa lebih mudah untuk dibaca dan ditemukan. Di dalamnya juga terdapat tambahan pembahasan tips mudah menghafal doa agar setiap muslim cepat hafal sekaligus memahami kandungan do’a yang dihafal. SEGERA MILIKI BARANG BERHARGA INI.

    7. Judul : Ada Al Qur’an di Hatiku
    Pengarang : Dr. Majdi Al Hilali
    Penerbit : Aslama Publishing, Solo
    Halaman : 265 Halaman
    Harga : Rp 40.000,-

    Berinteraksi dengan Al Qur’an adalah kewajiban setiap muslim. Ragam interaksi yang dilakukan seorang muslim dengan Al Qur’an akan mendatangkan pahala dari Allah SWT apabila disertai dengan niat ikhlas lillhi ta’ala. Diantara interaksi tersebut adalah, belajar membaca Al Qur’an, mengajarkan Al Qur’an, mempelajari isi Al Qur’an, menyampaikan isi Al Qur’an, menghafal Al Qur’an,mengamalkan apa yang ada dalam Al Qur’an dan lain sebagainya. Namun dari sekian banyak interaksi kita dengan Al Qur’an, hanya sebagian kecil diantara kita yang bisa menyatukan hati kita dengan Al Qur’an. Hampir setiap muslim bisa membaca Al Qur’an, bahkan bisa menghafalnya 30 juz, yang menjadi pertanyaan selanjutnya adalah, sudahkah Al Qur’an tersebut mengakar di hati kita. Buku Ada Al Qur’an di hatiku, memotifasi kita bagaimana menyatukan hati kita dengan Al Qur’an. Dalam buku ini juga dijelaskan tentang interaksi Rasulullah dan shahabatnya terhadap Al Qur’an. InsyaAllah buku in bermanfaat buat kita semua.

    yang berminat hubungi 085293864647

    BalasHapus

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarkatuh,,,
Mohon teman2 yang mengunjungi blog ini untuk meninggalkan sepatah dua patah kata pada blog ini. Syukron