11 September 2014

Pengantar Studi Syari’ah
Robbani Press
Prof. Dr. Abdul Karim Zaidan
Pengantar : KH. Dr. Surahman Hidayat

Banyak yang sudah ngeri ketika mendengat kata syariat islam. Jangankan non muslim, bahkan masyarakat kita yang muslim pun banyak yang takut dengan syariat islam dan mendengar kata syariat islam saja sudah menolak. dalam bayangan masyarakat islam, syariat islam itu potong tangan, rajam dan hal-hal yang menakutkan lainnya.
Padahaal syariat Islam itu adalah dalam bahasa sehari-hari kita adalah menumpas korupsi, mengatasi banjir, kebakaran, kerusakan akhlaq, bantuan pendidikan, pengelolaan ekonomi umat dan lain sebagainya. Syariat islam adalah penerapannya yang dinamis, fleksibel dan universal.
Syariat islam Berlaku bagi semua manusia di semua tempat dan zaman serta mampu memenuhi semua kebutuhan umat manusia. Ini diakui para pakar hukum Barat sebagaimana ditetapkan oleh mereka dalam suatu konferensi undang-undang internasional di Lahai tahun 1938, “bahwa syari’at Islam dinilai sebagai salah satu sumber legislasi umum, dan bahwa syari’at Islam merupakan aturan yang dinamis dan fleksibel, mampu berkembang, dan berdiri sendiri tanpa diambil dari sumber lain.”
Sedemikian rinci dan mendalam syariat Islam mengatur kehidupan manusia sehingga tidak ada satu pun aspek kehidupan yang luput dari perhatiannya. Maka, memahami syariat Islam lebih detail merupakan suatu tuntutan. Buku pengantar studi syariah ini merupakan referensi utama dari tuntutan tersebut. Pembaca akan terbelalak matanya setelah mengetahui keluasan dan keluwesan syariat Islam melalui buku islami ini.
Selamat membaca buku pengantar studi syariah ini, dan temukan berbagai ilmu yang luas didalam nya.

0 komentar:

Posting Komentar

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarkatuh,,,
Mohon teman2 yang mengunjungi blog ini untuk meninggalkan sepatah dua patah kata pada blog ini. Syukron