17 April 2015



Sinopsis :
“Setiap anak,” sabda Rasulullah Shallallâhu ’alayhi wa Sallam, “tergadaikan pada aqiqahnya; disembelihkan hewan untuknya pada hari ketujuh (kelahirannya), dicukur rambutnya dan diberi nama.”
Aqiqah atau menyembelih hewan sembelihan (kambing, sapi, unta) saat bayi terlahir, merupakan tuntunan dalam Islam yang memiliki banyak hikmah. Aqiqah merupakan wujud berterima-kasih dan bersyukur orangtua kepada Allah Subhânahu wa Ta’âlâ atas anugerah kenikmatan berupa anak. Selain itu, aqiqah melatih para orangtua untuk memupuk sikap kedermawanan dan menekan sifat kikir.
Buku ini membahas secara lengkap aqiqah dan persoalan-persoalan yang sering ditanyakan masyarakat. Setiap bahasan diuraikan dengan runut dan lengkap, memaparkan beragam pendapat para ulama.
Bahasan buku ini antara lain meliputi: Kedudukan dan Hukum Aqiqah; Syarat-syarat Aqiqah; Waktu Pelaksanaan Aqiqah; Hewan Terbaik dalam Pelaksanaan Aqiqah; Jumlah Hewan Aqiqah; Berutang untuk Melaksanakan Aqiqah; Hukum Aqiqah Kolektif; Cara Memanfaatkan Daging Aqiqah; Hukum Melumurkan Darah Hewan Aqiqah di Kepala Bayi; Hukum Menggabungkan Qurban dan Aqiqah; Hukum Mengaqiqahi Diri Sendiri Setelah Dewasa; Sunnah-Sunnah Nabi dalam Menyambut Kelahiran Bayi.



Judul Buku      : Ensiklopedi Aqiqah
Penulis            : Dr. Husamuddin bin Musa ‘Afanah
Penerbit          : Pro-U Media, Yogyakarta
Cetakan I         : 2010
Isi                   : 238 Halaman
Harga              :Rp 28.000,-
Hub                : 085 293 864 647

8 komentar:

  1. Terimakasih atas informasinya :) semoga sukses slalu .. Ditunggu informasi menarik selanjutnya :) senang berkunjung ke website anda, terimakasih. sekali lagi thanks.

    BalasHapus
  2. Postingan ini sangat bermanfaat, memberikan informasi mengenai hal yang belum diketahui. Semoga postingan ini bisa memberikan motivasi untuk selalu ingin tahu.

    BalasHapus
  3. Selamat malam, salam kenal nih kak.. mampir ya, blognya bagus banget nih templatenya, isinya juga keren-keren, penuh info penting dan bermutu, keep posting ya kaka ^^

    BalasHapus
  4. Hadir kembali berkunjung dihari yang indah dan cuaca yang cerah ini, terimakasih teman karena selalu berbagi info menarik yang ter up to date, keep blogging!!

    BalasHapus
  5. sudah beberapa hari saya mencari berita seperti ini, dan akhirnya.. akhirnya ketemu!! terimakasih nih ya? postingannya sangat berharga bagi saya, thanks gan!

    BalasHapus
  6. Terimakasih atas informasinya :) semoga sukses slalu .. Ditunggu informasi menarik selanjutnya :) senang berkunjung ke website anda, terimakasih. sekali lagi thanks.

    BalasHapus
  7. selamat malam, uwaaah... websitenya bagus nih gan, bikin kalem hati, keep posting gan. .Saya tunggu postingan menarik lainnya di website ini. Thank you

    BalasHapus
  8. Assalamualaikum..
    maaf kak mau nanya,kalau saya mau aqiqah setelah dewasa,akan tetapi saya mau aqiqah bersamaan dengan anak saya,itu hukumnya apa yah kak?
    Akikah Jogja

    BalasHapus

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarkatuh,,,
Mohon teman2 yang mengunjungi blog ini untuk meninggalkan sepatah dua patah kata pada blog ini. Syukron