15 April 2015

PANDUAN FIQIH IBADAH BERGAMBAR

Mengkaji masalah fikih khususnya yang berkaitan dengan ibadah tak pernah ada ujungnya. Selama hidayah iman dan islam masih kita genggam, kajian fikih harusnya tak lepas dari telaah kita baik kita sebagai pengajar maupun yang diajar. Sebagai pengajar tentunya kita selalu memperkaya ma’lumat yang berkaitan dengan apa yang akan kita ajarkan. Tak hanya ma’lumat, metode pengajaranpun perlu kita perluas. Sementara sebagai seorang pelajar tentunya kita selalu mencari guru maupun buku yang bisa memudahkan kita dalam memahami apa yang kita pelajari.
Begitu juga ketika kita mempelajari fikih ibadah. Goresan tinta para ulama salaf maupun kholaf tentang fikih ibadah banyak kita dapatkan di mana saja. Hal ini wajar mengingat bahwa ibadah merupakan kewajiban seorang muslim, kalau ibadahnya keliru maka identitas kita sebagai seorang muslim perlu dipertanyakan.
Adalah Dr. Abdullah Salim Bahammam, salah seorang ulama dan penulis produktif dari Timur Tengah menyumbangkan tulisannya bekaitan dengan fikih ibadah ini. Judul asli buku beliau adalah Fiqhul ‘ibadat Al-Mushawwar Taysir wa Ta’lim Ahkamil Islam yang dalam bahasa Indonesia diterjemahkan menjadi Panduan Fikih Ibadah Bergambar.
Buku ini sangat cocok untuk dijadikan kajian bagi para ustadz yang aktif mengajar di Pesantren maupun di Masyarakat ataupun para da’I yang aktif mengajar di masyarakat yang notabene masih pemula dalam belajar fikih. Tentunya buku ini sangat cocok bagi siapa saja yang ingin mendalami fikih ibadah yang meliputi Thaharah, shalat, Puasa, Zakat dan Haji secara mendalam dan menyeluruh.

Judul Buku            : PANDUAN FIQIH IBADAH BERGAMBAR
Penulis                  : Dr. Abdullah Salim Bahammam
Penerbit                 : Zamzam Solo
Cetakan I               : Maret 2015
Isi                            : 512 Halaman
Harga                     : Rp 100.000,-
Minat ? Hub          : 085 293 864 647

Kelebihan dari buku ini adalah adanya gambar dan tabel yang memudahkan bagi pembaca untuk memahami hal-hal dalam masalah ibadah. Meskipun gambar yang digunakan hanya hitam putih bukan multi warna.
Mendalami fiqih ibadah secara visual merupakan sarana yang paling mudah, paling membekas, dan lebih tertanam kuat di benak orang yang mempelajarinya. Sehingga methode yang ada dalam buku ini sangat cocok bagi setiap muslim dalam upaya mempelajari dan mengajarkan fikih ibadah. Diantara keistimewaan lain dalam buku ini adalah :
·         Buku fikih ibadah bergambar terlengkap yang dibutuhkan oleh setiap muslim
·         Menerapkan method yang ideal dalam mempelajari fikih ibadah yang dibutuhkan oleh setiap lembaga pendidikan islam
·         Berpijak kepada dalil-dalil Al Qur’an dan As Sunnah Ash Shahihah sesuai pemahaman salafus shalih dengan menyajikan system pembelajaran yang mudah dan menyenagkan
Maka, sudah selayaknya buku ini menjadi rujukan bagi setiap muslim dalam mempelajari fiqih ibadah secara praktis dan mudah dipraktikkan. Silahkan miliki bukunya dan selamat Membaca
By Sahabat Buku


4 komentar:

  1. Postingan ini sangat bermanfaat, memberikan informasi mengenai hal yang belum diketahui. Semoga postingan ini bisa memberikan motivasi untuk selalu ingin tahu.

    BalasHapus
  2. Makin sukses untuk websitenya, kami akan selalu mengikuti dan hadir sebagai sahabat yang baik. Terimakasih banyak, pak/bu

    BalasHapus
  3. Terimakasih atas informasinya :) semoga sukses slalu .. Ditunggu informasi menarik selanjutnya :) senang berkunjung ke website anda, terimakasih. sekali lagi thanks.

    BalasHapus
  4. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarkatuh,,,
Mohon teman2 yang mengunjungi blog ini untuk meninggalkan sepatah dua patah kata pada blog ini. Syukron