19 April 2015



                     

Dalam membangun rumah tangga, hidup harmonis, tenang, tentram, sakinah, mawaddah dan rahmah adalah dambaan dan harapan. Sangat wajar karena salah satu tujuan dalam membangun rumah tangga adalah menjadi wasilah menuju Jannah-Nya. Rumah tangga yang sakinah mawaddah wa rahmah akan senantiasa berada di atas jalan-Nya, sebagaimana rumah tangga yang amburadul biasanya berada di luar koredor aturan dan syariat-Nya.

Untuk membangun keluarga yang sakinah, sangat wajar kalau kita mencari teladan dari keluarga-keluarga yang sudah sukses dalam membangun rumah tangganya. Tak salah lagi kalau para calon pengantin maupun pengantin baru biasanya mereka mengkaji hal-hal yang berkaitan dengan rumah tangga yang sakinah.

Saat ini, kajian yang membahas tentang membangun keluarga sakinah sangat marak diselenggarakan. Para pembicaranya pun bias dikatakan sudah ahli dalam masalah rumah tangga. Peminat kajian ini pun tidak sedikit. Dari mulai pengantin baru sampai yang sudah lama. Hal ini mengingat dalam membangun sebuah rumah tangga tak pandang usia. Dari mulai ikrar akad nikah sampai maut memisahkan mereka.

Selain kajian maupun seminar, banyak juga buku-buku yang membahas tentang bagaimana membangun keluarga sakinah. Bahkan ada buku yang membahas khusus tentang bagaimana Nabi SAW membangun keluara beliau.

Adalah Buku Profil Keluarga 30 Sahabat Nabi SAW yang ditulis oleh Dr. Jasim Muhammad Badr tak ketinggalan untuk ikut andil dalam meperkaya khazanah keilmuan dalam masalah keluarga. Buku ini bias dikatakan lain dari pada yang lain. Mengingat bahwa buku ini tidak membahas bagaimana kita membangun keluarga sakinah, akan tetapi lebih kepada kisah para sahabat Nabi SAW yang dijamin masuk surga dalam keluarga mereka. Tentu kita ingin tahu bagaimana cara bergaul mereka dengan keluarganya sampai bias dijamin masuk Surga.

Buku ini sangat istimewa mengingat dalam buku-buku yang membahas tentang sahabat Nabi SAW tidak dijelaskan kehidupan mereka dengan keluarganya. Biasanya yang ditonjolkan adalah sisi dakwah, jihad, fikih hokum dan periwayatan hadits dari para sahabat. Sehingga menjadikan buku ini mempunyai satu keistimewaan karena memuat potret kehidupan rumah tangga, tarbiyah, dan social kemasyarakatan dari 30 sahabat Nabi SAW yang dijamin masuk surga berdasarkan dalil-dalil yang shahih.

Dalam penjabarannya, setiap pribadi sahabat Nabi SAW dibahas tentang sirah pribadinya, istri dan anak-anaknya, momentum keluarga dan sisi tarbiyahnya, lalu dianalisa dan dikomentari serta diambil pelajaran darinya. Penuli buku ini mengklaim bahwa buku ini adalah satu-satunya buku yang secara spesifik memotret kehidupan keluarga para sahabat Nabi SAW.

Banyak sekali faedah yang bias kita ambil pelajaran dari buku ini yang mungkin tidak didapatkan di buku-buku lainnya yang membahas masalah sahabat-sahabat Nabi SAW. Silahkan miliki bukunya dan Selamat membaca

By : Sahabat Buku

Judul Buku            : Profil Keluarga 30 Sahabat Nabi SAW  Yang Dijamin Masuk Surga
Penulis                  : Dr. Jasim Muhammad Badr
Penerbit                 : Kiswah Media, Solo
Isi                           : 446 Halaman
Harga                     : Rp 95.000,-
Minat                     : Hub 085 293 864 647
Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

3 komentar:

  1. Terimakasih atas semua artikel bermanfaat yang sudah anda publikasikan melalui blog yang menarik ini, saya tunggu postingan selanjutnya, have a nice day, kawan :)

    BalasHapus
  2. Terimakasih atas semua artikel bermanfaat yang sudah anda publikasikan melalui blog yang menarik ini, saya tunggu postingan selanjutnya, have a nice day, kawan :)

    BalasHapus
  3. Semua berita yang ada di website anda sangat menarik perhatian untuk di simak, salam sehat. . . !! Semoga beritanya dapat bermanfaat! share ya gan, thanks nih!!

    BalasHapus

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarkatuh,,,
Mohon teman2 yang mengunjungi blog ini untuk meninggalkan sepatah dua patah kata pada blog ini. Syukron